Skip to main content

Konsep Sistem Ekonomi Sosialisme

Konsep Dasar Sosialisme Pendahuluan - Apa Itu Sosialisme ? Sosialisme adalah kepercayaan bahwa anak-anak tidak harus tidur dengan lapar di malam hari. Sosialisme adalah kepercayaan bahwa sweatshop adalah kekejian terhadap etika kemanusiaan. Sosialisme adalah kepercayaan bahwa tidak ada seorang pun yang perlu khawatir tentang kesejahteraan keluarga mereka, karena bos menggantikan karyawan yang lebih tua dengan karyawan yang lebih muda. Sosialisme adalah keyakinan bahwa setiap orang harus mendapat bayaran yang layak untuk setiap pekerjaan mereka, keyakinan bahwa kita tidak harus merangkak setiap hari, keyakinan bahwa orang lain tidak seharusnya menjadi orang yang mengendalikan hidup kita. Di antara celah-celah kepribadian individu, Sosialisme muncul secara alami sebagai keinginan untuk menjadi sistem penuh kasih sayang. Itu muncul dalam diri kita, seperti karakteristik apa pun, yang di dedikasikan untuk keadilan. Sosialisme adalah kepercayaan bahwa kekejaman adalah kej

Kutipan Robert Kiyosaki: TETAPKAN MEREKA MISKIN, Inilah yang orang kaya tidak ingin anda KETAHUI (wawancara yang mencerahkan)



TETAPKAN MEREKA MISKIN, Inilah yang orang kaya tidak ingin anda KETAHUI (wawancara yang mencerahkan)


 Robert Kiyosaki


Kutipan motivasi Robert Kiyosaki pada saat interview

Apakah orang kaya merasa ngeri dan berkata, "Jangan katakan itu pada mereka, Robert" Ya, ya "Jangan beri tahu orang lain apa yang Anda ketahui. Biarkan mereka tetap miskin" Saat saya membayar Anda, detik itu juga Anda mulai berpikir seperti karyawan.
Saat Anda menerima gaji, detik itu juga otakmu berhenti berpikir. Itu jebakan. Pengusaha bekerja tanpa bayaran! Selama Anda merasa lapar, Anda akan terus berpikir, Sistem sekolah dirancang untuk mengajarkan Anda menjadi karyawan, atau dokter atau pengacara, spesialis. Tapi tidak pernah mengajarkan tentang uang atau  pebisnis.

 Orang miskin akan selalu ada di antara kita karena hal tersebut dimulai dari sini pikiran anda! Itu terefleksi dari kata-kata mereka, dan kemudian menjadi nyata. Tetapi ketika mereka mengatakan "Aku tidak mampu membelinya", atau "Aku tidak bisa melakukan itu" Mereka benar-benar terjatuh. Mereka benar-benar menjadi apa yang mereka katakan. Saya bertemu begitu banyak orang, "Saya tidak mampu. Anda pikir saya terdiri dari uang?" Ayah Ph.D saya biasa berkata, "Kamu pikir aku ini apa? Terbuat dari uang? Aku tidak mampu membayarnya!" Dan ayah kaya saya akan berkata, "Itu sebabnya dia (ayah Ph.D) miskin." Orang miskin berkata, "Saya tidak mampu. Saya tidak bisa melakukan itu. Saya tidak punya waktu." Karena itu pelarian.

Itu hanyalah pelarian. Sangat mudah untuk mengatakan "Saya tidak mampu membelinya" atau "Saya terlalu lelah" atau "Saya tidak bisa pergi ke gym" Ketika Anda bisa pergi ke gym, tetapi "Tidak, saya tidak bisa" Yang sebenarnya hanyalah, "Aku terlalu malas untuk pergi ke gym." Dan ayah kaya Anda biasa mengatakan apa, daripada mengatakan "Saya tidak mampu membelinya" "Bagaimana agar saya mampu membelinya?" "Bagaimana saya bisa melakukan itu?" Sebuah pertanyaan membuka pikiran dan sebuah pernyataan menutup pikiran.

Jadi, ketika Anda mengatakan "Saya tidak mampu membelinya" pikiranmu tertutup. dan Anda akan menjadi apa yang Anda katakan. Orang-orang yang sekarang duduk di rumah, yang berjuang secara finansial atau khawatir tentang uang, ataupun tidak bahagia, mereka mungkin menghasilkan banyak uang tetapi tidak senang dengan apa yang mereka lakukan, Hal tersebut mungkin diwariskan kepada Anda.

Anda diajari untuk "Dapatkan pekerjaan, kerja keras, beli mobil", atau "Anda tidak akan pernah menjadi kaya", atau "Orang kaya itu jahat", atau apa pun! Kemiskinan itu diwariskan! Itu diwariskan di keluarga Anda. Dan mindset kelas menengah juga diwariskan dalam keluarga.
Sampai Anda mengubah pola pikir Anda, uang itu tidak akan membantu Anda, bukan? - Benar! Dan kita melihat bahwa dengan orang yang memenangkan lotre, orang yang menghasilkan lebih banyak uang. Mereka masih memiliki masalah yang sama, karena mereka memiliki jiwa dan pemikiran yang miskin. Benar! Jika Anda miskin, Anda akan selalu miskin. Sangat sulit bagi orang untuk mengerti hal tersebut.

Memang uang akan menghilang begitu saja. Sama seperti kebanyakan atlet profesional. Mereka menghasilkan jutaan dolar dan 65% bangkrut 5 tahun kemudian. Itu karena mereka berasal dari keluarga miskin. Tapi, sayangnya, seperti apa yang dikatakan Mr. Lipton, hal tersebut diwariskan secara genetik. Itulah yang menakutkan! Jika Anda tidak mau mempelajarinya, Aku tidak akan bisa membantu Anda. Saya juga sempat bernasib buruk.

Saya mengalami keterpurukan finansial, Orang-orang menusuk saya dari belakang. Tapi itu semua tidak apa-apa karena saya berkembang dari hal-hal tersebut. Itulah semangat spiritualitas! Orang yang takut melakukan kesalahan, seperti apa yg diajarkan di sekolah mereka. Mereka tidak pernah tumbuh berkembang! Karena konsep spiritualitas adalah "Ada yang baik dan ada yang buruk. Ada yang benar dan ada yang salah. Ada yang di atas dan ada yang di bawah." Kebanyakan orang hanya ingin menjadi benar setiap waktu. Atau mereka hanya ingin menjadi positif. Yah, Anda tidak bisa seperti itu, Itu tidak realistis! Dan rata-rata orang, beralasan mereka miskin adalah mereka tidak pernah merasakan gagal. Mereka bermain dengan terlalu aman. Mereka tidak pernah melakukan kesalahan, persis seperti yang diajarkan di sekolah. Itu berarti mereka tidak belajar apapun! Itu sebabnya sistem sekolah pada dasarnya rusak.

Mereka anti-pendidikan. Tapi rata-rata pria berdiri di sana dan dia seperti "Oh, aku siswa terbaik! Aku akan melakukan ini sendirian!" Dan ketika sekelompok pemain rugby menabrak Anda dengan keras, "Yah, mereka tidak bermain adil!" Kamu tahu? Anda bermain dengan bodoh! Anda harus memiliki tim. Anda harus memiliki pengacara, dan bankir, dan semua hal itu. "Tapi itu bukan game yang ingin aku mainkan" Kalau begitu jangan ikut bermain.

Permainan bisnis dimainkan dengan pengacara, bankir. Aku benci mengatakannya, politisi. Anda tahu, Anda harus mengerti permainannya. Orang mengatakan, "Uang tidak terlalu penting bagi saya." Nah, jika uang tidak terlalu penting bagi Anda, uang menjadi sungguh tidak penting bagi Anda! Kamu tahu apa maksudku... "Saya tidak peduli dengan uang". Uang tidak akan peduli dengan Anda. Kata-kata tersebut menjadi nyata. Atau "Aku tidak akan pernah kaya" atau favoritku adalah "semua orang kaya rakus!" Orang miskinlah yang rakus, jika Anda berpikir, karena untuk menjadi kaya, kamu harus memberi sesuatu. Saya harus memproduksi bisnis dan permainan. dan saya membeli real estate, kemudian menyediakan perumahan, Saya menyediakan pekerjaan, dan seterusnya. Itu mengapa saya menjadi kaya.

Tetapi orang yang rakus tidak mau menghasilkan apa-apa! Einstein berkata, "Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan" Tetapi pengetahuan memperkuat imajinasi. dan yang tidak dimiliki kebanyakan orang adalah pengetahuan bisnis nyata, seperti akuntansi, utang, pajak, Anda harus memahami hal-hal itu, tetapi mereka tidak mengajarkannya di sekolah, kepada siapa pun.
Anda melihat sebagian besar guru di sekolah, mereka menyalahi etika. Mereka mengajar mata pelajaran yang mereka sendiri tidak praktikkan. Karena saya mengerti apa itu guru palsu. Guru palsu adalah seseorang yang hanya menginginkan pekerjaan lalu mereka akan mengajarkan apa saja. Mereka mengajari Anda cara menyemir sepatu dan Anda akan dibayar lebih banyak uang, tetapi mereka tidak benar-benar tahu apa yang mereka ajarkan.

Dalam hidup, salah satu hal yang saya sarankan kepada orang-orang, Anda harus menemukan perbedaan guru sungguhan dan guru palsu. Dan guru palsu adalah seseorang yang tidak melakukan apa yang mereka ajarkan. Dan seorang guru sejati melakukan apa yang mereka ajarkan setiap hari. Sistem sekolah kita membuat kita lebih lemah. Jadi di sekolah mereka memiliki hal-hal ini yang disebut "efek pemicu". Jadi Anda tidak bisa.

Sebagai seorang guru, Anda tidak bisa mengatakan apa pun yang mungkin membuat siswa kesal. Mereka tidak menginginkan apa pun yang dapat merusak sudut pandang mereka. Anda melihat orang-orang berkata, "Mengapa Anda tidak memberikan uang kepada orang miskin?" Permasalah utamanya adalah hal tersebut akan menciptakan lebih banyak orang miskin! Berikan seorang pria ikan, dia akan makan ikan untuk hari itu. Anda memberi seorang pria ikan, Anda mendapatkan banyak orang mengemis ikan. Tetapi Anda mengajar mereka memancing, kita menjadi makhluk dari kebiasaan kita sendiri! Dan sampai kita menghentikan kebiasaan itu, kita tidak berubah! Sekolah kita tidak mengajarkan itu. Sekolah kita justru mengajarkan hampir kebalikan dari itu. Dan rata-rata orang, alasan mereka miskin adalah mereka tidak pernah gagal. Mereka memainkannya dengan terlalu aman, sehingga mereka tidak pernah melakukan kesalahan, seperti yang diajarkan di sekolah. Itu berarti mereka tidak belajar apa-apa. Itu sebabnya sistem sekolah pada dasarnya rusak. Mereka anti-pendidikan. Jadi yang saya katakan kepada orang-orang muda adalah untuk menemukan permainan Anda! Jadi permainan saya secara finansial, adalah bisnis, nomor 1. Yang kedua adalah real estate. Dan itu sebabnya saya tidak membayar pajak.

Itu sebabnya Trump tidak perlu bayar pajak. Dengan sah. Ini adalah kombinasi antara bisnis dan real estat yang memberi kita keuntungan yang tidak adil atas karyawan karena mereka tidak tahu harus berbuat apa. Banyak orang lebih suka duduk di tribun, daripada bermain. Salah satu cara terhebat untuk mendapatkan kekayaan besar adalah bermain Monopoli dalam kehidupan nyata, Empat rumah hijau, satu hotel merah. Apakah hanya itu saja? Itu saja. Robert, jika aku bisa memberimu semacam telepon ajaib dan kau bisa menelepon Robert Kiyosaki yang berusia 20 tahun, dan memberi pemuda itu sedikit nasihat, apa yang akan Anda katakan kepadanya? Saya akan mengatakan teruskan, lakukan saja apa yang harus Anda lakukan sekarang. Tingkatkan hidup Anda sebaik mungkin, Yang mana telah aku lakukan. Tidak ada yang pernah saya lakukan itu masuk akal. Bisakah Anda bayangkan berhenti dari pekerjaan $ 120.000 tahun untuk gaji $200 sebulan untuk pergi berperang di Vietnam dan hampir mati? Itu tidak masuk akal, tetapi itu adalah keputusan terbaik yang saya buat, pada saat itu.

Dan saya pikir apa yang dilakukan kebanyakan orang adalah membiarkan orang tua mereka, atau teman-teman mereka mengatur tentang kehidupan mereka, Mereka sangat takut gagal. Tetapi gagal adalah bagaimana kita bisa berhasil. Anda melihat orang-orang seperti Edison dan lainnya. Dia gagal seperti 1014 kali sebelum dia menemukan bola lampu. Sekolah kita menghukum ketika kita melakukan kesalahan. Dan itu sebabnya kami memiliki begitu banyak orang yang sangat takut mengakui bahwa mereka melakukan kesalahan, atau takut gagal. Jika Anda ingin pergi ke suatu tempat, cara terbaik adalah dengan menemukan seseorang yang pernah ke sana. Besarnya kesuksesan Anda, berbanding lurus dengan besarnya keinginan untuk sukse, besarnya mimpi dan bagaimana anda menangani kekecewaan selama perjalanan itu sendiri.

Sumber: Interview Robert Kiyosaki penulis buku “RICH DAD POOR DAD” di Video Advice

Comments

Popular posts from this blog

Konsep Sistem Ekonomi Sosialisme

Konsep Dasar Sosialisme Pendahuluan - Apa Itu Sosialisme ? Sosialisme adalah kepercayaan bahwa anak-anak tidak harus tidur dengan lapar di malam hari. Sosialisme adalah kepercayaan bahwa sweatshop adalah kekejian terhadap etika kemanusiaan. Sosialisme adalah kepercayaan bahwa tidak ada seorang pun yang perlu khawatir tentang kesejahteraan keluarga mereka, karena bos menggantikan karyawan yang lebih tua dengan karyawan yang lebih muda. Sosialisme adalah keyakinan bahwa setiap orang harus mendapat bayaran yang layak untuk setiap pekerjaan mereka, keyakinan bahwa kita tidak harus merangkak setiap hari, keyakinan bahwa orang lain tidak seharusnya menjadi orang yang mengendalikan hidup kita. Di antara celah-celah kepribadian individu, Sosialisme muncul secara alami sebagai keinginan untuk menjadi sistem penuh kasih sayang. Itu muncul dalam diri kita, seperti karakteristik apa pun, yang di dedikasikan untuk keadilan. Sosialisme adalah kepercayaan bahwa kekejaman adalah kej

Cerita dan tips sukses dari Jack Ma pendiri Alibaba Group

Cerita inspiratif dan tips sukses dari pendiri Alibaba Group,siapa lagi kalo bukan Jack ma! Kita tentunya mengenal orang ini, di pengusaha sukses dari Cina yang belum lama ini di undang ke istana negara kita ini langsung oleh bapak presiden kita yaitu Joko Widodo. Salah satu cerita Jack Ma pada saat memberikan semangat kepada pemuda : 25 tahun buatlah cukup banyak kesalahan Jangan khawatir kamu terjatuh Kamu berdiri.Anda jatuh, Anda berdiri Selamat menikmati maksud saya, jika Anda berusia 25 tahun nikmati pertunjukannya, nikmati saja pertunjukannya. Berusia 30 hingga 40 tahun anda harus berpikir sangat jelas apakah kamu bekerja untuk dirimu?jika anda benar-benar ingin menjadi pengusaha Jadi 40 hingga 50 pikirkan bagaimana bisa fokus pada hal-hal yang anda kuasai.Tetapi ketika Anda berusia 50 hingga 60 tahun bekerja untuk kaum muda karena anak muda bisa melakukannya lebih baik daripada kamu Jadi andalkan mereka, berinvestasilah pada mereka memastikan mereka baik-baik