Skip to main content

Konsep Sistem Ekonomi Sosialisme

Konsep Dasar Sosialisme Pendahuluan - Apa Itu Sosialisme ? Sosialisme adalah kepercayaan bahwa anak-anak tidak harus tidur dengan lapar di malam hari. Sosialisme adalah kepercayaan bahwa sweatshop adalah kekejian terhadap etika kemanusiaan. Sosialisme adalah kepercayaan bahwa tidak ada seorang pun yang perlu khawatir tentang kesejahteraan keluarga mereka, karena bos menggantikan karyawan yang lebih tua dengan karyawan yang lebih muda. Sosialisme adalah keyakinan bahwa setiap orang harus mendapat bayaran yang layak untuk setiap pekerjaan mereka, keyakinan bahwa kita tidak harus merangkak setiap hari, keyakinan bahwa orang lain tidak seharusnya menjadi orang yang mengendalikan hidup kita. Di antara celah-celah kepribadian individu, Sosialisme muncul secara alami sebagai keinginan untuk menjadi sistem penuh kasih sayang. Itu muncul dalam diri kita, seperti karakteristik apa pun, yang di dedikasikan untuk keadilan. Sosialisme adalah kepercayaan bahwa kekejaman adalah kej

Konsep Sistem Ekonomi Sosialisme


 Konsep Dasar Sosialisme

Pendahuluan - Apa Itu Sosialisme?

Sosialisme adalah kepercayaan bahwa anak-anak tidak harus tidur dengan lapar di malam hari. Sosialisme adalah kepercayaan bahwa sweatshop adalah kekejian terhadap etika kemanusiaan. Sosialisme adalah kepercayaan bahwa tidak ada seorang pun yang perlu khawatir tentang kesejahteraan keluarga mereka, karena bos menggantikan karyawan yang lebih tua dengan karyawan yang lebih muda.
Sosialisme adalah keyakinan bahwa setiap orang harus mendapat bayaran yang layak untuk setiap pekerjaan mereka, keyakinan bahwa kita tidak harus merangkak setiap hari, keyakinan bahwa orang lain tidak seharusnya menjadi orang yang mengendalikan hidup kita. Di antara celah-celah kepribadian individu, Sosialisme muncul secara alami sebagai keinginan untuk menjadi sistem penuh kasih sayang. Itu muncul dalam diri kita, seperti karakteristik apa pun, yang di dedikasikan untuk keadilan.
Sosialisme adalah kepercayaan bahwa kekejaman adalah kejahatan dan kebaikan adalah suatu kebajikan. Ini adalah sosialisme.
Secara khusus, Sosialisme adalah kontrol ekonomi terhadap standar yang masuk akal. Hukum dan peraturan yang mengontrol penjualan dan pembelian barang atau jasa apa pun adalah bentuk sosialisme. Telah dinyatakan oleh banyak filsuf bahwa Kapitalisme adalah pelanggaran hukum dalam ekonomi, akan menghasilkan efek terbaik dalam standar ekonomi. Ayn Rand dikenal menyebut egoisme sebagai kebajikan. Kapitalisme dapat didefinisikan sebagai kurangnya regulasi dalam perekonomian. Bahwa majikan tidak memiliki kewajiban untuk membayar pekerja mereka.
Kapitalisme dapat didefinisikan sebagai ekonomi tanpa batasan. Alternatif untuk Sosialisme dan Kapitalisme adalah Komunisme. Dalam ekonomi Komunis, semua properti dimiliki oleh semua orang. Setiap transaksi ekonomi dalam pemerintahan Komunis diatur, berlawanan dengan pemerintah Kapitalis, di mana tidak ada transaksi ekonomi yang diatur.

Pembenaran - Mengapa Sosialisme?

Dengan Revolusi Industri, cara hidup rata-rata manusia berubah selamanya. Bukan lagi barang-barang buatan tangan di toko-toko atau proses produksinya sama sekali berbeda. Alih-alih cara lama dalam melakukan sesuatu, mesin meningkatkan produksi ratusan kali. Dengan pabrik-pabrik dan produksi yang cepat, rata-rata pria dipaksa masuk ke dalam keadaan yang mengerikan. Mereka yang masih mengelola toko dan membangun barang-barang buatan tangan dengan cepat akan bangkrut. Pabrik dapat menjual lebih banyak produk mereka dengan harga lebih murah. Pekerja itu terpaksa bekerja, satu-satunya alternatif adalah kelaparan dan kematian keluarganya.
Dengan demikian, pekerja menjadi tergantung pada gajinya. Itu setara dengan makanan baginya. Tanpa sumber penghasilan lain, pekerja itu dipaksa masuk ke posisi di mana dia berada: tidak dihargai dan terlalu banyak bekerja. Ada yang mengatakan bahwa Revolusi Industri ini adalah awal dari eksploitasi kapitalis. Memang benar bahwa pabrik-pabrik ini memaksa pria, wanita, dan anak-anak untuk bekerja dalam kondisi yang mengerikan dan tak terbantahkan. Mesin-mesin di pabrik berbahaya, mengakibatkan kematian dan melukai banyak pekerja. Bagi anak-anak, ada seorang pengawas dengan cambuk untuk memastikan mereka bekerja setiap jam di sana.
Di atas semua kondisi yang tidak manusiawi ini, para pekerja dibayar satu jam per sen. Ini adalah kondisi yang tidak manusiawi dan kejam yang diciptakan oleh majikan untuk pekerja. Pengusaha juga bisa lolos karena pekerja hanya bisa pergi ke pabrik lain dengan kondisi yang sesuai. Dengan demikian pekerja itu dipaksa masuk ke dalam lubang yang tidak bisa dia hindari: setiap kesempatan kerja menawarkan kondisi yang sama, upah yang murah, dan jam-jam yang menggelikan.
Beberapa harus bekerja 16 jam sehari. Kapitalisme telah menyebabkan kehancuran yang mengerikan di seluruh dunia dan Revolusi Industri hanya menyalakan api di bawahnya.

Namun, seperti yang saya katakan, banyak yang percaya bahwa eksploitasi kapitalisme dimulai dengan Revolusi Industri. Beberapa orang akan tidak setuju dengan poin ini, mengklaim bahwa Kapitalisme tidak mengeksploitasi. Eksploitasi kapitalisme, bahkan di abad ke-20, tersebar luas dan brutal dalam segala bentuknya. Atasan dan pebisnis adalah pendendam dalam mengejar kekayaan. Hak-hak pekerja tidak berarti bagi mereka. Mereka membubarkan serikat pekerja, membungkam perbedaan pendapat, membuat pekerja bergantung pada pekerjaan mereka, menghancurkan harapan, membuat perdamaian tak terjangkau, menumbuhkan kekerasan, memupuk kebencian.
Bagi mereka, tidak ada yang terlalu brutal, dan setiap metode yang dapat meningkatkan laba akan meireka anut. Dengan etika persaingan yang hebat ini, semua pertimbangan bagi pekerja dilucuti dan diberikan untung. Keserakahan, apa yang disebut "kebajikan keegoisan," melahirkan begitu banyak, kekejaman yang mengerikan. Semua demi kekayaan, para pebisnis ini melakukan perbuatan yang akan mengubah perut setiap orang yang berpikiran manusiawi. Sebagaimana Kapitalisme memilikinya, tidak ada batasan dan tidak ada batasan. Orang-orang ini, para kapitalis ini, tidak memiliki nilai bagi hak-hak pekerja mereka. Monopoli perlahan terbentuk dan hak-hak pekerja menyusut. Kondisi memburuk untuk pekerja sebagai yang paling kejam dari bos yang tidak berperasaan.

Hidup untuk para pekerja ini adalah sebuah perjuangan. Mereka merangkak setiap hari dan tidak tahu apa itu kasih sayang. Pekerjaan mengeraskan hati mereka dan melemahkan semangat mereka. Hidup mereka dikutuk dengan kerja keras yang melelahkan dan menyiksa yang menghabiskan hari-hari mereka.
Di republik yang hebat ini, ketika para pekerja dipaksa melakukan kerja keras yang tak tertanggungkan tanpa pertimbangan diberikan kepada mereka, apa yang dilakukan para politisi dan pemimpin? Di sebuah republik, penduduk memilih para penguasa. Apa yang dilakukan para penguasa sekali di kantor? Pejabat pemerintah yang tidak dipercaya menjabat tangan kemunafikan dan membawa korupsi ke tingkat yang sama sekali baru. Perusahaan membeli perwakilan dan senator. Itu bukan lagi sebuah bangsa untuk rakyat dan oleh rakyat. Itu adalah negara untuk orang kaya dan dibangun di atas keringat, darah, dan air mata rakyat.

 Sosialisme

Ekonomi Kapitalis menjadi surga bagi para pengusaha yang di sahkan. Kepentingan perusahaan dipegang atas kepentingan publik; ini dapat di sederhanakan dengan mengatakan bahwa lebih banyak upaya dilakukan untuk menjadi egois daripada tidak manusiawi. Ayn Rand filsuf kapitalis menyebut egoisme sebagai kebajikan. Ketika kita bersaing, dia berpendapat, maka harga lebih rendah dan kondisinya membaik. Para pemimpin dan penguasa bangsa menganggap "keutamaan keegoisan" ini - mereka memberlakukan aturan yang tidak mempertimbangkan pekerja, mereka membiarkan rakyat mereka mati di pabrik mereka, mereka mengkhianati kepentingan publik, membuat orang bebal dari diri mereka sendiri, kebrutalan yang dipaksakan  dan di sahkan negara.

Para politisi yang menyalahgunakan dan memanipulasi kepentingan publik hanya agar mereka dapat memperkaya diri mereka sendiri, kejam dan tidak berperasaan dalam upaya mereka, mereka yang seperti itu adalah kaum kapitalis bukan kaum sosialis. Tidak berperasaan dan kebrutalan: ini adalah sifat buruk yang dianut oleh para pejabat pemerintah dan pengusaha yang lebih mementingkan jumlah dolar yang mereka miliki daripada jumlah penderitaan yang diderita rakyat jelata.
Kaum kapitalis menyukai Darwinisme Sosial. Mereka akan cepat berpihak pada Teori Evolusi Seleksi Alam. Yang terkuat, tercepat, dan paling cerdas akan hidup lebih lama dari orang lain. Ini adalah prediksi mereka , mereka bahkan akan menunjuk ke alam liar dan bagaimana hewan saling bersaing satu sama lain dan berusaha untuk bertahan hidup. Namun, bahkan Charles Darwin mencatat berkali-kali bahwa hewan memiliki semacam simpati satu sama lain. Mengutip Charles Darwin ...

"Akan tetapi, banyak hewan yang bersimpati dengan kesusahan atau bahaya satu sama lain. Ini terjadi bahkan pada burung. Kapten Stansbury menemukan di sebuah danau garam di Utah pelikan tua dan benar-benar buta, yang sangat gemuk, dan pastinya sudah diberi makan dengan baik untuk waktu yang lama oleh rekan-rekannya, Tuan Blyth, ketika dia memberi tahu saya, melihat burung gagak India memberi makan dua atau tiga teman mereka yang buta, dan saya telah mendengar kasus analog dengan ayam peliharaan. Mungkin jika kita memilih , sebut tindakan-tindakan ini naluriah tetapi kasus-kasus seperti itu terlalu jarang untuk pengembangan naluri khusus. Saya sendiri pernah melihat seekor anjing, yang tidak pernah melewati seekor kucing yang terbaring sakit di keranjang dan merupakan teman baiknya tanpa memberikan dia jilatan dengan lidahnya, tanda paling pasti perasaan baik pada seekor anjing. " [Keturunan Manusia, oleh Charles Darwin, bab 4, bagian I.]

Seperti yang terlihat di alam, bahkan hewan memiliki kecenderungan untuk menunjukkan belas kasihan satu sama lain. Ketika seekor hewan melihat hewan lain menderita, ada kemungkinan ia akan memberikan simpati dan membantu hewan itu. Ini telah dicatat oleh banyak ahli biologi dan dikonfirmasi oleh banyak saksi mata. Namun, ketika seorang kapitalis melihat penderitaan lain, ia mencari cara untuk mengambil untung darinya, dan kemudian mengklaim bahwa ia tidak lebih buruk daripada hewan apa pun.

Salah satu kejahatan Kapitalisme terbesar adalah pembentukan monopoli. Ketika monopoli mengendalikan produk tertentu secara universal, baik melalui cara legal atau ekonomis, ia tidak hanya melecehkan pekerja tetapi juga melecehkan konsumen. Jika sebuah perusahaan mobil misalnya, memiliki pabrik baja untuk membuat mobilnya dan memiliki perkebunan karet untuk membuat bannya, maka para pesaing terdorong ke tanah. Aturan emas Kapitalisme adalah bahwa persaingan antara perusahaan menciptakan produk yang lebih baik dengan harga lebih murah. Namun, para pesaing tahu bahwa mereka akan mendapat lebih banyak keuntungan dan mereka akan maju lebih baik ketika tidak ada persaingan. Dengan kontrol sumber daya untuk menghasilkan produk tertentu, seperti mobil, tidak akan ada persaingan. Pesaing yang membutuhkan baja untuk membuat mobil, dan karet untuk membuat ban, tidak akan dijual barang-barang seperti itu dari pesaing mereka. Dalam skenario ini, hanya satu bisnis yang mendapatkan kendali atas suatu industri dan tidak peduli berapa pun harga yang ia tetapkan, tidak ada seorang pun yang dapat bersaing dengannya.
Sebuah industri mobil dapat menjual mobil mereka seharga $ 10.000 hingga $ 100.000, terlepas apakah harganya hanya kurang dari seribu. Lagi pula, ketika bisnis mobil ini adalah satu-satunya yang beroperasi, tidak akan ada tempat lain untuk mendapatkan mobil. Bahkan, tidak hanya harganya tidak masuk akal, tetapi kondisi mobil juga bisa tidak masuk akal, itu mungkin memiliki mesin yang berjalan buruk atau fungsi yang gagal lainnya. Kemungkinan monopoli oleh bisnis di industri telah dipraktekkan oleh banyak pengusaha.

Komunisme menjadi mangsa kelemahan yang sama dari Kapitalisme. Dalam sistem Kapitalis, hak istimewa untuk membimbing dan mengendalikan masyarakat, untuk membentuk para pekerja menjadi mesin sendiri, diberikan kepada para pengusaha. Majikan tidak memedulikan pekerja dan perlahan-lahan, kelas-kelas dengan cepat terpisah: yang kaya menjadi lebih kaya dan yang miskin menjadi semakin miskin dan banyak. Di pundak dan di belakang para pekerja, para politisi dan para pemimpin perusahaan membuat diri mereka kaya sampai taraf yang tak terbayangkan. Sistem Komunis bagaimanapun memberikan kontrol penuh dan tanggung jawab kepada pekerja, membuat semua orang setara. Dalam ekonomi Komunis, apakah Anda bekerja keras pada pekerjaan Anda atau berlebihan, berusaha mencapai yang terbaik untuk diri sendiri dan masyarakat Anda, Anda akan mendapatkan upah yang sama. Korupsi negara-negara Komunis dan Kapitalis sangat mengerikan, keduanya menjadi korban para pemimpin yang korup; meskipun demikian, korupsi jauh lebih lazim dalam sistem Kapitalis. Perbedaan antara negara Komunis dan sosialis seharusnya tidak sulit untuk dilihat: dalam ekonomi sosialis, pekerja dibayar sesuai jumlah yang pantas untuk pekerjaan mereka. Di bawah Komunisme, gajinya sangat rendah karena para dokter menerima gaji sebanyak petugas kebersihan. Di bawah Kapitalisme, gajinya sangat rendah karena para pemimpin perusahaan tidak tertarik membayar pekerja lebih dari upah budak. Di bawah Sosialisme bayarannya memadai, adil, dan layak.

Jelas bahwa dalam ekonomi kapitalis, hak-hak pekerja tidak diberi bobot. Untuk pembenaran apa yang dimiliki pekerja ketika harus membimbing hidup mereka sendiri? Adalah fakta bahwa pekerja telah membangun pondasi setiap industri  bahwa pekerja adalah tulang punggung setiap ekonomi yang kuat. Pekerjalah yang menciptakan produk yang membuat hidup kita lebih mudah, pekerja yang memahami ciptaannya, pekerja yang membangun hal-hal yang digunakan masyarakat. Karena pekerjalah yang membuat sistem menghasilkan apa yang dihasilkannya, pekerjalah yang memiliki hak untuk memutuskan sistem apa itu. Mengingat status Kapitalisme saat ini, hanya tiran yang tidak berperasaan atau orang bodoh yang tidak berpikir yang akan memilihnya daripada Sosialisme. Sebagai pekerja, kita yang mendorong produksi, menciptakan masyarakat, dan membuat hal-hal yang membuat hidup lebih mudah, kita berhak untuk membangun masyarakat sesuai dengan keinginan kita.

Dengan cara ini, jelas bahwa kita memihak Sosialisme: keyakinan bahwa setiap individu berhak atas kesempatan untuk memperbaiki diri mereka dalam ekonomi yang adil, keyakinan bahwa setiap individu memiliki hak untuk kondisi kerja yang aman dan jam kerja yang wajar, keyakinan bahwa kemanusiaan adalah tujuan akhir kita.

Comments

  1. Online casino in Portugal: live and online casino | Ambienshoppie
    Online casino in Portugal: live and online casino | Ambienshoppie.com | The leading online 온라인 카지노 먹튀 신고 casino guide to gambling and

    ReplyDelete
  2. Both choices are fairly in style online since folks play each varieties. Every useful casino guide provides you loads of choices to seek out|to search out} the best online slots sport 원 엑스 벳 for you — with welcome bonus codes to attempt them at no cost earlier than you make investments your money in them. Also, when you play actual money slots online, find a way to|you probably can} check the games themselves. Usually, you discover it within the settings of the slot sport or within the 'help' section. Every slot machine evaluation we publish features a section devoted to the payout percentage with easy-to-understand information about the games with frequent payouts and whether one is a free slot or not. A lot of novices play casino games pondering that all one|that each one} slots are comparable and they only differ in graphics, features, and bonus rounds.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kutipan Robert Kiyosaki: TETAPKAN MEREKA MISKIN, Inilah yang orang kaya tidak ingin anda KETAHUI (wawancara yang mencerahkan)

TETAPKAN MEREKA MISKIN , Inilah yang o rang k aya t idak i ngin a nda KETAHUI (wawancara yang mencerahkan) Kutipan motivasi Robert Kiyosaki pada saat interview Apakah orang kaya merasa ngeri dan berkata, "Jangan katakan itu pada mereka, Robert" Ya, ya "Jangan beri tahu orang lain apa yang Anda ketahui. Biarkan mereka tetap miskin" Saat saya membayar Anda, detik itu juga Anda mulai berpikir seperti karyawan. Saat Anda menerima gaji, detik itu juga otakmu berhenti berpikir. Itu jebakan. Pengusaha bekerja tanpa bayaran! Selama Anda merasa lapar, Anda akan terus berpikir, Sistem sekolah dirancang untuk mengajarkan Anda menjadi karyawan, atau dokter atau pengacara, spesialis. Tapi tidak pernah mengajarkan tentang uang atau   pebisnis.   Orang miskin akan selalu ada di antara kita karena hal tersebut dimulai dari sini pikiran anda! Itu terefleksi dari kata-kata mereka, dan kemudian menjadi nyata. Tetapi ketika mereka mengatakan "Aku tidak mampu

Cerita dan tips sukses dari Jack Ma pendiri Alibaba Group

Cerita inspiratif dan tips sukses dari pendiri Alibaba Group,siapa lagi kalo bukan Jack ma! Kita tentunya mengenal orang ini, di pengusaha sukses dari Cina yang belum lama ini di undang ke istana negara kita ini langsung oleh bapak presiden kita yaitu Joko Widodo. Salah satu cerita Jack Ma pada saat memberikan semangat kepada pemuda : 25 tahun buatlah cukup banyak kesalahan Jangan khawatir kamu terjatuh Kamu berdiri.Anda jatuh, Anda berdiri Selamat menikmati maksud saya, jika Anda berusia 25 tahun nikmati pertunjukannya, nikmati saja pertunjukannya. Berusia 30 hingga 40 tahun anda harus berpikir sangat jelas apakah kamu bekerja untuk dirimu?jika anda benar-benar ingin menjadi pengusaha Jadi 40 hingga 50 pikirkan bagaimana bisa fokus pada hal-hal yang anda kuasai.Tetapi ketika Anda berusia 50 hingga 60 tahun bekerja untuk kaum muda karena anak muda bisa melakukannya lebih baik daripada kamu Jadi andalkan mereka, berinvestasilah pada mereka memastikan mereka baik-baik